• E-Commerce
  • Tentang Kami
  • Produk
    • Teknologi dan Layanan Kami
      • Water Treatment and Wastewater Treatment Plant
      • Cleaning dan Overhaul Boiler
      • Advanced Oxidation Processes (AOP)
      • Softener and Demin Plant
      • Moving Bed Bio Reactor (MBBR)
      • Electrochlorination (EC)
      • PomeOxy
      • Reverse Osmosis (RO)
      • Ultrafiltration (UF)
    • Water Treatment and Oilfield Chemicals
      • Koagulan dan Flokulan
      • Defoamer (Anti Busa)
      • Scale Prevention
      • Anti Fouling Membrane
      • Biocides dan Anti Lumut
      • Anti Scalant & Anti Scalant untuk Oilfield
      • Pickling dan Flushing Chemicals
      • Bakteri dan Bio-Nutrisi
      • Corrosion Inhibitor and Preventions
      • Oxygen Scavenger
      • Oilfield Chemicals
    • Pompa dan Water Filtration System
      • Dosing Pump
      • Water Pump
      • Cartridge Filter
      • Various Media Filter
    • AMKCO – Vibrating Screen Separator
      • Vibro Screen Separator
      • AMKCO – Process Equipment
      • Spareparts Amkco – Process Equipment
    • Freeman Coconut Shell Activated Carbon
      • Freeman – Liquid Phase Filtration
      • Freeman Carbon – Gold Recovery
    • Chugoku – Marine Paint and Heavy Duty Coating
      • Cat Anti Karat
      • Chugoku – Marine Paint
      • Chugoku – Heavy Duty Coating
        • Chugoku – Epoxy Coating
        • Chugoku – Heat Resistant Coating
        • Chugoku – Polyurethane Coating
        • Chugoku – Rubber Coating
        • Chugoku – Silicone Based Coating
        • Chugoku – Acrylic and Alkyd Coating
  • Berita & Artikel
    • Artikel
    • Berita
  • FAQ
  • Kontak

Fuel Additive

Bahan bakar semakin langka dan mahal ? Bagaimana kita dapat menyiasatinya agar penggunaan bahan bakar lebih efisien dan dapat menghemat secara signifikan?

LATAR BELAKANG  MENGAPA ANDA MEMERLUKAN FUEL ADDITIVE ?

Bahan bakar industri khususnya berupa Residu (heavy oil), MDF (medium diesel fuel), dan Solar (light diesel fuel) yang tersedia umumnya mengandung beberapa zat pengotor (impuirities). Banyaknya bahan-bahan pengotor seperti Air, Kandungan Asphalt, Vanadium, Natrium dan Sulphur yang terkandung dalam bahan bakar dapat menimbulkan gangguan atau masalah pada tiap-tiap tahapan proses pembakaran.

 

APA YANG TERJADI BILA ANDA TIDAK MENGGUNAKAN FUEL ADDITIVE DENGAN KONDISI BBM SEPERTI DIURAIKAN DI ATAS ?

  1. Akan terjadi endapan lumpur (sludge) di dalam tangki bahan bakar, itu berarti akan ada pemborosan karena sebagian bobot bahan-bakar tidak terpakai, atau jika masuk ke mesin akan menimbulkan masalah, mulai dari saluran bahan-bakar, saringan, pompa BBM, dan sampai ke pump injector/nozzle.
  2. Pembentukan deposit/kerak pada ruang bakar yang biasanya sangat sulit dilepaskan karena terdiri dari senyawa vanadium vanadate yang sangat keras (stickey).
  3. Bisa menimbulkan korosi pada ruang bakar maupun pada knalpot/cerobong (chimney).

 

KEUNTUNGAN APA YANG ANDA DAPATKAN BILA MENGGUNAKAN FUEL ADDITIVE ?

  • Mengontrol kestabilan bahan-bakar dan mengurangi endapan.
  • Menstabilkan viscositas minyak bakar dan membuatnya lebih mudah terbakar.
  • Menghambat korosi pada tangki bahan-bakar sampai pada peralatan mesin-mesin.
  • Dengan demikian akan dapat memberikan keuntungan; Penghematan bahan-bakar hingga 3-5% per tahunnya, Peningkatan Efisiensi 3-5%, Mengurangi Maintenance Cost, dan mengurangi polusi lingkungan.
Untuk melihat fakta yang lebih lengkap, silahkan klik di sini.

PRODUK APA YANG TERSEDIA UNTUK KEPERLUAN ANDA ?

FUELRIGHT®FR-001 bahan bakar minyak cair seperti Solar, Residu, MDF, dsb.
FUELRIGHT®FR-002 bahan bakar padat seperti Batubara, Kayu, dsb.

Anti Lumut
Scale Inhibitor

PT. Zefa Valindo Jaya

Kawasan Pergudangan & Perdagangan
Sentra Niaga 5 Blok SN5-1 No. 12
Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kota Harapan Indah
BEKASI 17214
West Java – Indonesia
Phone. +6221 8873531
Fax. +6221 8873532

Find Us

Facebook
Twitter
LinkedIn
YouTube
Instagram

Certification

Logo Sertifikat PT. Zefa Valindo Jaya

Shop Online


Visitor Counter

website counter

© 2021 Zefa Valindo Jaya